Jumat, 06 November 2009

Aku Yang Tersudutkan

(Menarik nafas dalam dan berat),ini sebuah kontemplasi ...membaca serentetan moment yang kulalui dengan sikap"keliru"dan fatal bagi hari hari ku sekarang.Benar kata bijak"pandai pandailah bersikap".Piranti diri kita setiap hari adalah ; senyum,tegur sapa,empati,simpati,menimbang sebelum mengambil keputusan,memaafkan,lapang dada,tegas dan menghukum.ku rasa piranti piranti ini tidak sederhana,ini sulit dan membutuhkan kehati hatian.Sekali salah bersikap dan berucap,maka putuslah persahabatan,persaudaraan.
Aku di benturkan oleh sebuah situasi dan kondisi dengan dalih "status"sebagai Leader Team.Dalam Team ini aku bertanggung jawab atas semua produk yang di perdengarkan kepada khalayak.Apapun itu bunyinya,aku harus mengetahui dan pandai memutuskan produk itu layak nggak ?di siarkan?.Ini tidak mudah sobat ! leader team harus mendapatkan dukungan dan kerelaan kerja dari anak buahnya.Bagaimana mungkin di segani dan di turuti perintahku ,jika aku tidak dekat dengan mereka,tidak empati dan simpati dengan mereka!,Pemecatan!pendakwaan ! eksekusi anak buah,itu semua tugasku ! seakan tanganku ini penuh dngan darah sahabat sahabatku sendiri. Fuck !..ini perintah !jika aku berargument bahwa yang tersangka itu sebenarnya tidak bersalah ,atau minimal masih bisa di kembangkan kemampuannya,itu pun bukan sikap yang tidak berakibat .Aku tidak mau menjadi Hero kesiangan ! .
AKhrnya abah bilang :'' nggak ada pekerjaan yang nggak beresiko le ?!,.....banyak wong wong sing sukses kae ,ternyata mental mereka baja,tahan banting,!' ambil hikmahe, maju saja jika ingin maju,tapi sekali ragu mundur,ya mundur saja ;.Embun

Tapi , aku telah mendzolimi sahabat sahabatku,!untuk bertahan dan mensukseskan visi misi haruskah mengorbankan sahabat sahabat ?! Ok saat itu mungkin aku masih di pihak Top manajemen yang bersedia melindungi aku .Mereka bilang " di belakang kamu itu ada top level manajemen! bilang sama mereka jika tidak terima ! ini perintah manajemen! bukan kamu !'
Ok.tapi sekarang ?! apa yang mereka lakukan kepadaku??? sama seperti perlakuan manajemen kepada para mantan leader team yang dulu dulu.mereka semua berhenti kerja dengan alasan yang tak rasional ! " di diemin bozz! nggak jelas apa masalahnya? banci! mana profesinalisme yang di koar koarkan itu. Jika ada salah panggilah ,ayo bicarakan! ayo bikin kesepakatan! jangan hanya diam seperti ini .Aku benar benar tersudut bro! .

2 komentar:

Fayza Hiqmah mengatakan...

yang sabar yah....

ada quote nih:

When GOD drops needles and pins along ur path in LIFE, dont stay away,, instead pick them up and collect them..they were designed to be STRONG!

Ketika Tuhan menjatuhkan jarum dan paku di sepanjang perjalanan hidupmu, jangan menyerah,, Bangkit, pungut dan kumpulkan mereka.. Mereka dijatuhkan untuk membuatmu KUAT..

hope everthing will be fine for all..:)

salam kenal,
~Fay~

Ary Sakty mengatakan...

thanks supportnya ,komentnya sngat ngena..saya coba mencernanya..telan telan dan coba fahami